Jumat, 16 Maret 2012

Sony bertahan dengan android ?

Apakah Sony bertahan dengan Android ?
Tidak seperti halnya para produsen smartphone lain, Sony hingga saat ini masih benar-benar menutup rapat informasi perihal kemungkinan penggunaan platform Windows Phone untuk produk smartphone yang akan mereka hadirkan di masa mendatang.

Pada saat ajang MWC 2012 bulan Februari lalu, Phone Arena sempat mewawancarai Stephen Sneeden yang merupakan Product Marketing Manager untuk lini Xperia dan mengorek beberapa informasi tentang rencana Sony yang berhubungan dengan Windows Phone. Sekalipun Sneeden tidak mau memberikan informasi secara pasti tentang rencana tersebut dan apa yang dia sampaikan bukan merupakan pernyataan resmi dari pihak Sony, Sneeden mengkonfirmasi bahwa kerja sama dengan Microsoft untuk merilis produk Windows Phone memang masuk dalam pertimbangan Sony, walaupun mereka masih belum memiliki rencana yang benar-benar spesifik untuk saat ini. Garis besar untuk keputusan Sony yang masih mempertimbangkan kemungkinan tersebut adalah kecilnya minat untuk plaftrom Windows Phone, terutama pada saat ini.

Tapi seperti yang telah Anda ketahui, hal tersebut tidak menghentikan beberapa produsen lain seperti Samsung, HTC dan LG untuk merilis beberapa produk Windows Phone walaupun tingkat penjualannya termasuk rendah. HTC sebelumnya memang sempat menjadi vendor Windows Phone terbesar, namun mereka akhirnya digusur oleh Nokia pada periode akhir tahun 2011 lalu. Sony sendiri jelas tidak tertarik untuk melakukan eksperimen pasar saat ini mengingat kondisi perusahaan mereka yang tengah kesulitan untuk meningkatkan profitabilitas.

Anda mungkin ingat bahwa beberapa waktu yang lalu sempat muncul bocoran foto prototype produk Windows Phone dengan logo Sony Ericsson. Tidak jelas apakah perangkat tersebut merupakan sebuah produk nyata yang sedang dikembangkan atau sekedar perangkat yang dibuat untuk keperluan pengujian dan evaluasi. Namun bila melihat logonya yang masih menggunakan logo Sony Ericsson, maka bisa jadi prototype tersebut merupakan sebuah proyek yang terbengkalai atau dibatalkan menjelang akuisisi Sony secara penuh untuk saham Ericsson di perusahaan joint venture tersebut.

Bagaimana pendapat Anda? Perlukah Sony merambah platform Windows Phone atau sebaiknya mereka berkonsentrasi di ranah Android saja?

0 komentar:

Posting Komentar

Chitika

Daftar isi

 
© 2011 Info Phone | Except as noted, this content is licensed under Creative Commons Attribution 2.5.
For details and restrictions, see the Content License | Recode by Ardhiansyam | Based on Android Developers Blog