Sabtu, 03 Maret 2012

BlackBerry PlayBook 2.0 Review


Minggu ini sejenak kita mengingat kembali tentang RIM yang menghadirkan PlayBook baru nya yaitu BlackBerry PlayBook OS 2 resmi dirilis. Melakukan perubahan adalah tugas RIM untuk menggaet kembali konsumen mereka yg sekarang telah bermain ipad 2 dari Apple.

Diwaktu Blackberry PlayBook dirilis tahun lalu, mungkin tablet ini kurang mengambil hati konsumennya, karena PlayBook ini tidak nyaman dipakai, Walaupun tampilannya begitu WoOw !! tapi tetap tidak maksimal dengan performanya. Karena banyak kekurangan termasuk tidak adanya dukungan email client dan aplikasi calender.

RIM denga OS terbarunya yaitu OS 2.0 kini kita dapat tersenyum gembira, karena update ini membawa keajaiban bagi tablet RIM. BlackBerry PlayBook 2 akhirnya bisa bekerja seperti seharusnya tablet yang sebenarnya dengan begitu banyak sekali perbaikan termasuk interface tweaks.

Blackberry PlayBook OS 2.0 memiliki desain elegan dan smart. Interfacenya bekerja sangat mulus, kita bisa rasakan saat menjalankan aplikasi. Update terbaru pada OS menjadikan PlayBook sangat stabil, Tanpa hang meski sejumlah keganjilan masih terlihat seperti alat volume buttons yang tidak merespon saat ditekan.


Pada homescreen kini ditambahkan sebuah application dock menggantikan daftar kategori yang ada di versi OS sebelumnya. Kita bisa drag dan drop apps masuk~keluar dock hingga 6 live apps atau drag satu app diatas app lain untuk membuat folder yaa,.. cara yg digunakan Blackberry PlayBook 2 ini memang terlihat seperti iOS.

Kita lihat ada sebuah Reader Mode yang bisa kita temukan di browser. Fungsi Reader Mode adalah untuk memberikan versi yang lebih muda untuk dibaca pada sebuah web page dengan kompleksitas tinggi. Reader Mode yang berada di Blackberry PlayBook 2 ini hanya berfungsi baik pada web page sederhana.

Keyboard Pada PlayBook juga telah mendapatkan pembenahan. RIM menambahkan perbaikan pada layout dan autocorrection. dan juga menambahkan fitur prediction untuk mempermudah kita dalam mengetik.

Bagi anda yang belum download OS 2.0 untuk Blackberry PlayBook, periksa sekarang juga melalui 'Setting > Software Updates > Check for Updates. Ikuti caranya untuk melaksanakan proses instalasi dengan mudah.



Lihat sekilas tentang Blackberry PlayBook 2.0

0 komentar:

Posting Komentar

Chitika

Daftar isi

 
© 2011 Info Phone | Except as noted, this content is licensed under Creative Commons Attribution 2.5.
For details and restrictions, see the Content License | Recode by Ardhiansyam | Based on Android Developers Blog